Pasang histats counter pada pojok halaman blog

Pasang histats counter pada pojok halaman blog
            Kelihatannya kurang kerjaan kali ya, karena tips cara pasang histats counter pada sidebar blog, mungkin sudah ada jutaan artikel yang bertebaran pada hasil pencarian mesin pencari. Tapi, dari sekian banyak anda melakukan blog walking, mungkin masih jarang anda temui histats counter di pasang pada pojok bawah ataupun pada pojok atas halaman blog.

Seperti pada pojok halaman blog saya ini, itu saya lakukan berdasarkan hasil coba-coba tanpa panduan artikel dari mesin pencari.

Pada blog senior, mungkin pemasangan histats counter pada sidebar blog ataupun pada pojok halaman blog tidak begitu diperlukan, mungkin dengan berbagai macam alasan. Tapi buat kita yang baru belajar nge-blog, mungkin hal ini bisa menimbulkan rasa penasaran yang harus terjawab.
Bagi anda yang mungkin kebetulan belum pernah memasang histats counter pada blog, silahkan anda klik disini untuk mengetahui cara mendapatkan dan memasangnya pada halaman blog.
Pada blogspot, mungkin semua kode histats counter yang telah di sediakan pada NO JAVASCRIPT tinggal kita copy paste pada widget blog. Tetapi pada wordpress.com, hal itu tidak akan bisa berjalan dengan sempurna, karena histats juga termasuk file flash swf. Maka untuk pemasangan pada sidebar, kodenya harus kita pilih terlebih dahulu selanjutnya kita gabung dengan kode khusus.
;left:0;”>
width:102
px;height:47px;margin:0 auto;”>(gigya width=”102” height=”47 src=”http://s10.histats.com/102.swf”  flashvars=”jver=1&acsid=1575304&domi=4″  quality=”high”  width=”102″ height=”47″ name=”102.swf”  align=”middle” type=”application/x-shockwave-flash” pluginspage=”http://www.macromedia.com/go/getflashplayer” wmode=”transparent” wmode=”transparent” menu=”false” allowScriptAccess=”sameDomain” )
Penting : Ganti tanda ( ) dengan [ ]
Kalau untuk counter  type GIF  seperti yang terpasang pada pojok kiri atas halaman blog saya, kode yang tersedia pada NO JAVASCRIPT, bisa kita copy paste langsung ke Widget teks biasa/HTML pada blog kita. Apabila anda ingin memasangnya pada pojok halaman blog, anda bisa menambahkan/meng-copy kode yang ada di bawah, dan di taruh/paste pada bagian atas kode NO JAVASCRIPT.
;left:0;”>
width:102
px;height:1px;margin:0 auto;”>
<!– Histats.com  START (html only)–>
<!– Histats.com  END  –>

Kode yang berstabillo adalah kode NO JAVASCRIPT histats counter anda
Anda juga harus menentukan letak widget tersebut, di pojok kiri atas/bawah, atau anda taruh pada pojok kanan atas/bawah.
Selain anda juga harus mengatur lebar dan tinggi  widget sesuai dengan bawaannya.
Selamat mencoba

$sumber: http://lombokdihati.wordpress.com/2011/07/19/pasang-histats-counter-pada-pojok-halaman-blog/
Title: Pasang histats counter pada pojok halaman blog
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown